Mengenai Saya

WA: 082124760048

Senin, 13 Mei 2013

Tambah kurungan lagi……



Akhirnya selesai juga satu kandang lagi berdiri di kebun. Isinya 2 babon cucu Kasus dan 1 babon yang dari saudara, pejantannya masih pakai Jo-Son (jago 2), mumpung dia lagi nganggur karena babon gundul sudah ngeram. Sebenarnya idealnya masih nunggu 2 bulan lagi untuk dikawinkan, biar genap umur 10 bulan. Maksud saya sih biar babon kelabu yang dirumah bisa menempati kandang yang lebih lega dan bisa bertelur disana, maka 3 ekor babon itu akan saya pindah ke kebun biar kandangnya bisa dipake si kelabu. 
Dikurungan baru ini betina yang dari saudara sudah bertelur, semoga tidak campur dengan telur dari betina cucu Kasus, kalau sampai tercampur saya pasti bingung dibuatnya.
Akibat berantai yang akan segera muncul adalah saya harus segera bikin kurungan single untuk memisah betina yang sudah beranak. Betina tetap ada dikurungan tapi anak-anaknya bisa berkeliaran bebas dulu sampai ada kandang utama jadi didirikan, entah berapa lama lagi…. biyuhhh…......



 * betina cucu Kasus 2 ekor sedang makan, betina yang berdiri adalah betina pemberian dari saudara. 

update 29/05/2013:
yang saya perkirakan ternyata benar terjadi, betina dari saudara dan satu betina cucu Kasus bertelur di tempat yang sama dan sekarang mengeram bareng, wuaduuhhhh...... mumet ki sesok nandai mana anak betina saudara mana keturunan Kasus, que sera sera what will be will be aja deh.......

update 5/6/2013:
gara-gara babonnya salome, satu eraman rame-rame, dari 7 telur yang dierami ternyata berkurang 6 butir, hilang, gone with the wind... he..he.. entah diapain tuh telor sebanyak itu. tadi pagi waktu ngasih makan ternyata hanya tinggal 1 butir telur ditempat eraman, padahal kan tinggal hitungan beberapa hari lagi sudah menetas. Gak tau nih telur yang tinggal sebutir ini mau menetas apa mau hilang, kita tunggu setelah 3 hari lagi....

update 11/6/2013:
memang rejeki tidaklah kemana, telur yang tinggal sebutir pun ternyata kosong he..he..he..
belum saatnya rejeki datang lagi. Seminggu lagi Jo-Son akan dijodohkan kembali dengan babon blorok karena sampai saat ini dari perjodohan keduanya belum menghasilkan anak jantan. Anak semata wayang blorok sebelumnya dengan Jo-Son sudah dipisahkan 2 hari yang lalu. Waktu seminggu ini untuk memberikan kesempatan kepada babon blorok untuk refreshing karena kemaren juga sempat rontok bulu saat momong anak.

update 29/06/2013:
telur yang tinggal sebutir dan saya kira kosong hanya saya letakkan diatas kurungan diujung kiri, seng plastik warna putih.Kurang lebih seminggu kemudian telur saya rebus, dan ketika kulit telur saya kupas ternyata saya mendapati seekor calon anak ayam kira-kira berumur 18 hari, maafkan aku anak ayam.............

Tidak ada komentar: