Mengenai Saya

WA: 082124760048

Senin, 13 Mei 2013

Anak Babon Blorok



Babon blorok sempat saya kawinkan dengan 3 pejantan berbeda. Saya pikir nantinya akan cukup mudah membedakan anakannya karena 3 pejantan ini punya ciri-ciri yang berbeda, ternyata lumayan susah juga untuk memastikan masing-masing anakan. Pejantan yang kawin dengan babon blorok adalah Jago-2,  jago ciker milik kakak (ciri birmanya kental, brewokan), dan jago kelabu (setetasan dengan jago hitam yang mati diadu). Dengan 3 pejantan ini menetas 9 telor , mati 2, ada 2 jantan sisanya betina. Jantan 1 kakinya kuning, kaki ciker: kemungkinan besar anak pacek ciker. Jantan 2 kakinya hijau, tulang kasar: kemungkinan besar anak jago-2. Ada 1 betina berwarna kelabu: kemungkinan besar anak jago kelabu. Sisanya berwarna hitam, ada yang agak brewok.
Sebenarnya ada 1 betina hitam, betina kelabu dan anak jantan kaki hijau saya prioritaskan untuk dipelihara lebih intensif, namun apadaya nasib menentukan lain. Saat betina hitam dan kelabu terserang sakit, yang hitam tidak sanggup bertahan sedang yang betina ternyata bisa sehat lagi. Tapi betina kelabu tiba-tiba saja kakinya patah di pangkal atas paha, terpaksa pindah kandang di panci. Jantan kaki hijau tidak bisa bertahan saat kena penyakit, hanya beberapa menit setelah saya suapi makan dan saya keluarkan dari kandang tiba-tiba saja kelojotan terus mati, waduuuhh….
Jantan muda kaki ciker kini sudah berumur 6 bulan, badannya lumayan, tinggi sedang, panjang, tapi sayapnya bogang. Kalau hanya untuk pelatih sih kayaknya masih bisa, tunggu sajalah nanti sampai saatnya dia dewasa. Tiga betina yang lain tumbuh sehat sampai saat ini dan ke depannya mungkin akan jadi selir bagi jago wido.

Jantan ciker

3 ekor betina anak blorok + jantan gratisan

Tidak ada komentar: