Mengenai Saya

WA: 082124760048

Kamis, 26 Maret 2015

Dikurangin gak ya....???

Saat memulai memelihara ayam lagi waktu itu hanya punya seekor betina BK, pejantan tinggal pinjam punya  kakak, kurungannya sebelahan sih... Jenisnya gak tahu persis, lah kakak juga cuma dikasih kawannya yang hobiis berat ayam adu. Sebenarnya dikasih tahu jenisnya cuma kakak gak ingat apa pastinya, tapi dilihat dari tongkrongannya mendekati jenis pakhoy. Meskipun jari-jari kedua kakinya cengkrong/ciker/cacat tapi tetep aja dipake sebagai pejantan, gak masalaaah.... Beberapa waktu kemudian isi kurungan mulai tambah dengan jenis BK-Saigon beli dari teman di Pasuruan, trus tambah lagi dengan mulai menetasnya telur dari babon yang pertama. Hingga saat ini tanpa terasa sudah cukup banyak betina yang ada di kurungan yang di rumah dan di kebon, baik yang dikurung maupun yang dilepas, belum lagi beberapa anakan yang masih kecil. Jenisnya terdiri dari cross BK-Pakhoy, BK-Saigon, dan BK-Saigon-Pakhoy, ada pula yang inbreed BK-Pakhoy. Sebenarnya sih pengen bikin line-breed lagi dari beberapa betina dan pejantan yang ada, tapi terhalang oleh keadaan tempat yang terbatas, mana kurungan untuk perjodohan sudah ada yang rusak gak bisa dipakai dan belum cukup waktu untuk memperbaiki.
Ada kejadian yang membuat saya merasa kuasa Tuhan benar-benar tidak terbatas, kun fayakun, apa yang terjadi maka terjadilah. Di kebon ada 2 pejantan BK-Saigon saudara setetasan, bodi, warna, gaya tarung, hampir semuanya mirip. Saya ingat betul, hari Sabtu saya hanya ke kebon di pagi hari, ngasih makan seperti biasa, siang harinya hujan turun terus sampai sore sehingga saya gak ke kebon. Malam harinya saya kepikiran daripada punya 2 pejantan yang hampir sama mending saya KURANGI salah satu. Saya berniat mau memfoto keesokan paginya untuk diiklankan. Minggu pagi seperti biasa ngasih makan ke kebon, dikurungan perjodohan betina pertama yang saya punya dengan pejantan hitam cucunya ada bilah bambu yang patah, pejantan hitam muda berdiri lemes di pojok, weehhh... ada apa ini?? lanjut ngasih makan dulu aja... Balik dari kurungan di pojok baru kelihatan pejantan BK-Saigon yang saya niatin salah satunya mau saya jual sudah terbaring kaku, hadeehh..... niat saya yang tadi malam, meskipun hanya dalam hati ternyata di-amini oleh malaikat dan Yang Kuasa, pejantan saya BERKURANG satu ekor he..he..he... Padahal kalau dilihat fisik ayamnya BK-Saigon ini lebih gede, lebih tua, lebih atos, jalu lancip 1,5 cm, sedangkan yang hitam badan lebih kecil, jalu jagung, bulu baru lengkap, ora gandeng babar blass, memang si hitam kena mata kanannya tapi yang mati justru yang gede, opo ra marai gumun? Saya nangkapnya santai saja, makhluk bernyawa pasti mati, dan dibalik kejadian ini mungkin yang kuasa punya maksud lain untuk saya.




 

Beberapa jantan muda sudah pindah kandang, namun di kebon masih ada beberapa betina yang dilepas bebas, karena keterbatasan kurungan sepertinya saya akan MENJUAL saja beberapa betina BK-Pakhoy dan BK, ada yang hitam ada yang kelabu, paling tua usianya 2 tahun, seingat saya beberapa ada di posting awal blog ini. Kalau minat betina cross BK-Saigon-pakhoy (pakhoy-nya sedikiiit...) juga boleh, tapi baru umur 2 bulan. Harga mahal, betina dewasa 300rb, mahal loh harga segitu bagi saya.. Yang masih umur 2 bulan cukup 100rb, juga mahal kan...  Kalau pengen lihat ayah-ibunya juga beberapa masih ada. Khusus betina gundul warna coklat, umur 2 tahunan, bodi lumayan besar untuk betina, juga boleh tapi nunggu setelah periode bertelur+mengeram yang sekarang, harga special 600rb saja, cuma hati-hati aja, makannya buanyaaakk.... he..he..he...
Sudah saya sebut di awal, HARGA MAHAL, artinya itu sudah nett ya, jangan nawar lagi. Bagi yang minta foto, mohon maaaaaaafffff.... kabel data saya lagi soak belum sempat beli, jadi biar lebih mantap mendingan langsung ke tempat saya saja nggih....

Tidak ada komentar: