Mengenai Saya

WA: 082124760048

Minggu, 14 Juli 2013

Pejantan & betina gratisan

Karena memang gak tahu jenisnya apa jadi lebih baik saya sebut sebagai ayam gratisan saja, lebih mudah mengingat.
Saudara saya yang baik hati itu bilang mereka saudara setetasan, kebetulan ya... jodohkan saja biar dapat keturunan yang gennya dekat dengan kakek-neneknya. Pasangan ini saya tempatkan di kandang kebon, karena hanya memang hanya kurungan itu yang kosong. Untunglah mereka kerasan dan betinanya mau bertelur. Kini betinanya sudah mulai mengeram 6 butir telur, perkiraan menetas nanti tanggal 31 Juli 2013.
Sebelumnya pejantan ini ditempatkan dengan 3 betina anak babon blorok ehh..... malah rawis punggungnya habis dipatokin salah satu betina. Betah-betahlah dikandang ini sambil memulihkan rawis punggungmu....


update 31/07/2013:

Telur betina gratisan sudah menetas kemarin tanggal 30 Juli 2013. Saat dicek kemarin sore masih ada 2 telur yang belum menetas, entah isi atau tidak akan saya tunggu saja. Sayangnya dari 4 anak ayam yang menetas ada 1 yang terinjak induknya, mati deh.... Foto menyusul sekalian nanti kalau mereka sudah dipindah ke kurungan lain.

update 14/08/2013:
ternyata rejeki saya memang hanya 3 ekor saja.
masuk usia 2 minggu sudah terlihat beda dengan anak ayam jenis lain. Yang 3 ekor ini kalihatan tidak segar, sayap turun, badan tidak tegap, tapi tidak karena sakit-sakitan ya..... Beda banget dengan anak bangkok-saigon maupun birma-bangkok yang ada di rumah yang terlihat badannya tegap, berisi meskipun baru umur 3 minggu. Tunggu aja sampai nanti agak gede lagi, penasaran....

(foto diambil tanggal 3 Agustus 2013, baru umur 4 hari)



Tidak ada komentar: