Mengenai Saya

WA: 082124760048

Rabu, 20 Desember 2017

Kena PHP

Bulan lalu induk putih senior sukses dikawinkan dengan jago hitam, sudah mau bertelur, aman sentosa pokoknya. Sebenarnya gak tahu nelor berapa butir, sengaja saya nggak tengokin eramannya. Setelah menunggu sekian lama akhirnya kemarin pagi terdengar lagi ciap-ciap anak ayam, alhamdulillaaahh.... netas juga...
Meskipun akhir tahun gini kerjaan menumpuk gak karuan tapi demi anak ayam (ha..ha...ha... kerjaan kantor kalah karo pitik) dibela-belain pulang cepat. Hujan deras menghampiri di tengah perjalanan pulang tidak bisa melunturkan niat untuk mampir ke toko langganan untuk beli AD 1. Sampai rumah cuma menghabiskan minum yang disiapin istri, habis itu langsung pergi cek kandang.
Nggak pake lama langsung siapin tempat untuk anak baru, pasang lampu, tempat pakan dan minum. Karena gak sempat bikin dan gak mau beli kurungan baru maka aquarium yang gak terpakai pun disulap jadi kurungan, modal nekat kok he..he..he..
Cek tempat eraman ternyata ada ada 4 butir telur yang belum menetas dan 3 ekor yang sudah menetas. Yang sudah menetas langsung pindah ke tempat baru, baru umur semalam tapi terlihat sehat, aktif, warna kelabu bakal koyo simbahe lanang, pokoke seneng dan yakin bakal jadi turunan bagus. Pakan sudah, minum sudah, lampu sudah, tutup pake potongan seng plastik, tindih pake box tempat eraman yang belum dipakai, tambah 1 kg pakan AD 1 taruh diatasnya. Sempat kepikiran tutup dulu pake lawat strimin tapi gak jadi, dan ini kesalahan besarnya. Dirasa cukup dan adzan maghrib sudah berkumandang, pulang deh..
Pagi tadi seperti biasa kasih makan peliharaan, pertama masuk langsung cek tempat bayi....
BUSET .....!!! Seng plastik dah bergeser, lampu jatuh, dan.....
anak pitikku ilang kabehhhh.....
Lemessss rasanya ......
Cek tempat eraman ada seekor yang menetas, 1 butir mungkin nanti sore bisa menetas. Bayi baru langsung pindah tempat, biar aman langsung pasang kawat strimin dan tambah pemberat.
Dihitung-hitung si babon ternyata bertelur 9 butir, yang kosong 3, menetas 6, hidup 2, moga-moga tekan gede.
Agenda hari ini pindah bayi satunya.
Agenda besok malam: nyanggong tikus, kalo ketangkap pasti kelakon dicacah, jengkel je....



update 26/01/18:
Nggak terasa sudah satu bulan si kecil ada di aquarium, akhirnya ada 2 ekor yang selamet, mugo-mugo bertahan sampai dewasa. Yang kepalanya koyo pitik sombong yakin jantan, satunya koyone wedok. 
Satu yang belum kesampaian: memutilasi tikus ranggenah, nanti malam mungkin kalo nggak capek.


update 21/02/18:
Saat menetas dulu dua-duanya normal, cuma makin ke sini masuk umur sebulan ada indikasi yang jantan kakinya ciker dua jari kaki kanan, yang betina masih mending cuma satu jari agak bengkok. Sekarang sudah tidak menghuni akuarium lagi, tapi dah pindah keluar di kandang biar bisa berjemur tiap pagi. 
Ini penampakannya sudah masuk umur 3 bulan





Tidak ada komentar: