Mengenai Saya

WA: 082124760048

Minggu, 12 Oktober 2014

Weekend yang bikin speechless

Lagi seneng  sebenarnya, pasangan indukan yang ditunggu-tunggu anakannya juga sudah menetaskan telurnya. Hari Sabtu yang lalu (11/10/14) jadwal lumayan padat, harus masuk kantor sampai siang. Pagi cuma ngasih makan ayam trus langsung berangkat. Siang mesti momong si kecil, baru agak sorean ngecek piaraan. Ayam sehat semua, aman, pulang dari kebon sekitar maghrib. Saat ngancing pintu kok gembok hilang satu nih...cari-cari di sekitar pagar mungkin saja jatuh, ternyata gak ada, wah....kayaknya diembat anak-anak kecil tadi yang nongkrong ngeliatin ayam. Sabarrr....... (mulai dongkol nih...)
Hari Minggu esoknya sengaja pengen bangun agak siangan, badan rasanya capek bener, jam 7.30 baru mulai ngasih makan. Beres yang dirumah trus ke kebon sambil membawa sisa kedongkolan karena gembok pintu kebon hilang satu. beres kurungan di depan geser ke kurungan di ujung. Tiga ekor anakan di kurungan kanan yg biasanya mendekat sambil ciap-ciap kelaparan kok gak kedengeran suaranya nih..?? kayaknya ada yg gak beres. Lanjutin dulu ngasih makan dan ganti air minum, trus inspeksi semua kurungan.
Ternyata 3 ekor anakan BK-Vitanam X BK umur sebulanan memang gak ada. Anakan BKXBK yang belum ada seminggu di kurungan ujung kiri berkurang 3 ekor. Cek di kurungan pojok, ok, gak ada bekas galian tikus, tapi......................... di pojokan agak tersamar oleh timbunan tanah tipis ada sayap mencuat! Sialannn......!!! ini dia anakan yg umur sebulanan, seekor masih utuh, seekor lagi tinggal separo!! Kurrang ajjarrrr.... dongkoooooooollllllll bener hati ini, setetasan gak ada sisanya. Saking dongkolnya, diabsen dah itu isi kebun binatang ha..ha...ha...., sumpah.... juuueeennngggkeelllll bener pagi itu. Yahh...gimana lagi, kubur dah tuh bangkai 2 ekor anak ayam.
Cek lagi yang lainnya di seluruh kurungan, ASSEEMMM!!! Anakan BK X BK-vietnam umur semingguan juga berkurang seekor. Satu malam 6 ekor anak ayam dibabat tikus!!! bingung dah mau ngomong apa.... lemes saya....
Minggu sore pasang 'vitamin' buat tikus di 2 titik. Pagi tadi cek sudah gak ada, moga-moga tikusnya jadi sehat, soale dipojokan kurungan yang sama ditemukan lagi seekor anakan BK-Vietnam X BK-Pakhoy umur 1,5 bulanan. dah ya... mau ngabsen kebun binatang lagi.

Tidak ada komentar: