Mengenai Saya

WA: 082124760048

Senin, 08 September 2014

Butuh ayam betina ???

Saat memulai dan memantapkan hati untuk memelihara ayam lagi yang pertama terpikirkan adalah mencari calon induk jantan dan betina.Saat itu sudah ada gambaran cari indukan dari peternak yang ikut bergabung dalam salah satu grup ayam laga di dunia maya. Namun tidak disangka justru malah dapat anak betina dari jago yang dimiliki teman, tidak disangka pula kualitasnya bagus, terbukti sampai saat ini keturunannya sudah sampai cicit pun masih bagus.Saya pribadi lebih memilih menggunakan betina dari keturunan ayam-ayam saya sendiri karena saya  lebih tahu dari keturunan mana dan  kekurangan maupun keunggulannya apa. Kini sudah ada beberapa betina yang saya jadikan indukan, beberapa yang bermasalah sudah dipindah di penggorengan saat Idul Fitri yang lalu.
Dari beberapa pasangan indukan sekarang ini masih ada 2 ekor betina muda yang menurut saya pribadi pantas dijadikan induk, jenis Bangkok dan sedikit ada gen Vietnam. Sebenarnya ada 5 ekor, saya sendiri sudah menyimpan 2 ekor, 1 ekor lainnya sudah pindah kandang. Gak takut betina keluar dari kandang? Gak masalah, nantinya dia akan tahu bagaimana kualitas peliharaan kita dan tidak akan segan untuk kembali kepada kita kok...
Ini foto 2 betina yang tersisa bila berkenan meminangnya, nanti kualitas anakannya bagaimana? kan belum pernah punya keturunan? Tenang saja, disini masih ada 1 ekor jantan muda kakak dari betina ini yang bisa dijadikan tolok ukur kualitasnya. Meski kena bubul tapi sempat dicoba abar sebentar gak sampai 2 menit, pukulannya klutak-klutuk, jalu main, itu aja info jantannya, ngibulnya gak usah banyak-banyak, gak percaya monggo, percaya syukur he..he..he..
Siapa tahu ada yang berminat silahkan sms/call ke no HP saya, kalau tidak ada ya  cuma nunggu bulunya utuh trus disembelih. Yang pasti:  saya tidak akan berani meng-upload di blog ini kalau kualitasnya tidak jelas. Harga masih terbilang miring: @250rb, nett, gak ada tawar-menawar.


update 19/9/2014:
kaki hijau hitam berangkat ke Jakarta Sabtu (20/9), terimakasih.

 update 22/9/2014:
nampang sebelum masuk box


 siap berangkat:
Perkiraan sampai Stasiun Jatinegara pukul 9 keesokan harinya, namun Minggu pagi jam 8 sudah ada info bahwa paket sudah sampai ditangan. Terimakasih atas kepercayaannya, semoga dapat menyenangkan majikan baru ditempat baru.



Tidak ada komentar: